Tuesday, December 11, 2012

Totti dan Loyalitasnya

Siapa penggemar sepakbola yang tidak kenal Francesco Totti ? Ya gelandang serang yang bisa beradaptasi menjadi striker ataupun winger saat ini ditangan Zeman berkebangsaan Italia itu termasuk salah satu dari pemain yang loyal kepada clubnya, AS Roma.

Profil Francesco Totti :
Nama Panggilan: Il Capitano / Bimbo De Oro / Er Pupone
Tanggal Lahir: 27 Sep 1976 (Usia 36)
Tempat Lahir: Roma
Negara: Itali
Posisi: Striker
Nomor Punggung:10
http://id.wikipedia.org/wiki/Francesco_Totti

Francesco Totti membuktikan kecintaannya kepada AS Roma. Il Capitano ini membeberkan penolakannya atas tawaran besar dari Barcelona dan Real Madrid.

Totti memutuskan bertahan bersama Giallorossi. Bahkan, Il Principe Roma ini setuju memperpanjang kontrak lima tahun dengan klub kotanya itu sampai berusia 37. Loyalitas Totti dibayar 4 juta poundsterling atau Rp 66 miliar lebih per musim oleh Presiden Roma, Rosella Sensi.

“Saya rasa, saya telah mendapatkan kontrak yang seharusnya saya dapatkan. Karena saya selalu berjuang untuk segala sesuatu yang saya inginkan,” kata Totti kepada Sky Sport Italia.

Totti tak mau disebut mata duitan dengan menerima kontrak besar bersama Roma itu. Apalagi, Giallorossi saat ini sedang dilanda problem keuangan. Pasalnya, ia bisa saja mendapatkan kontrak besar saat ditaksir Real Madrid dan Barcelona saat masih berusia 26 alias enam tahun lalu.

“Saya bisa mendapatkan dua kali lipat dari yang saya dapatkan sekarang jika menerima tawaran mereka. Saya ingin menjalani karir selalu berkostum Giallorossi. Dan orang takkan menyebut saya mata duitan jika melihat tawaran Madrid dan Barcelona," lanjut Totti.

Totti tampaknya gusar dengan pemberitaan sejumlah media tentang besarnya kontrak yang ia terima. Apalagi, itu terjadi di senja karirnya.

“Pilihan ini semua saya lakukan dengan hati. Dan saya mohon respek dari semua orang yang mempertanyakan kontrak itu," tutur Totti.
http://log.viva.co.id/news/read/89997-totti_pernah_menolak_real_madrid___barcelona

Seorang kapten, pemain dan legenda hidup AS Roma yang sangat mencintai clubnya. Pernah menolak club sekelas Real Madrid dan Barcelona, dengan iming-iming gaji, fasilitas, bahkan gelar yang lebih banyak dari Roma, namun ia tolak. Terbukti dari sinilah loyalitas seorang pesepakbola diuji, hanya ini yang menjadi dilema bagi pesepakbola, antara uang dan loyalitas terhadap clubnya. “Karena saya tumbuh untuk menjadi pemain Roma dan saya akan bermain sampai mati di Roma.”  Ucap Totti dalam sebuah wawancara di dalam sebuah acara televisi Italia pada tahun 2007.
Loyalitas inilah yang harus kita tiru, baik terhadap negara maupun yang lainnya.

1 comment:

  1. Excellent article! We are linking to this great content on our website.

    Keep up the great writing.

    My homepage escorteca

    ReplyDelete